Berita UtamaKeluarga IslamKhazanah

Sambut Tahun Baru Islam, Yayasan Pakem Bumi Gelar Santunan dan Medical Check Up

Acara Sosial Oleh Yayasan Pakem Bumi

TANGERANG KOTA (Suara Islam Indonesia.co.id) Kamis, 31 Muharram 1440 H / 11 Oktober 2018 – Yayasan Pakem Bumi Indonesia kawasan Pinang, Kota Tangerang adakan kegiatan santunan yatim dan bakti sosial medical check up gratis kepada yatim piatu dan dhuafa serta masyarakat sekitar (Minggu, 07 Oktober 2018).

Kegiatan dalam rangka memperingati Tahun Baru Hijriah 1440H sekaligus Milad ke 5 Yayasan Pakem Bumi Indonesia.

” Menyongsong Tahun Baru 1440 Hijriyah, muliakan yatim sebagai wujud cinta kepada Allah, Rasulullah dan Sesama ” merupakan tema yang diambil dalam acara tersebut.

Medical Check up bagi yatim dan masyarakat sekitar Yayasan Pakem Bumi.

Dihadiri oleh aparat pemerintah setempat mulai dari Ketua RT, Herman Arnes, Babinsa Marsudiyanto, Binamas Asmad, dan Lurah Pinang yang diwakili Abdullah Syafei dan 150 yatim dhuafa yang disantuni.

Acara dimulai pukul 10.00 diawali dengan pentas seni dari anak-anak PAUD Insan Mulia Binaan Yayasan Pakem Bumi Indonesia yang merupakan program unggulan di yayasan dan dibarengi dengan medical checkup.

” Pertamakali yayasan ini mengadakan medical checkup kerjasama dengan Universitas M.H Thamrin ini untuk yatim, dhuafa dan masyarakat sekitar yang membutuhkan sebanyak 200 pasien yang terdiri dari pengecekan golongan darah, pengecekan tensi darah, pengecekan asam urat, penilaian status gizi, penilaian persen lemak tubuh” ucap Wahyu Purwanto, Ketua Yayasan Pakem Bumi Indonesia.

Yatim binaan Yayasan Pakem Bumi berfoto bersama tamu dan warga sekitar

Rasa senang dan antusias dari masyarakat sekitar terlihat mengikuti medical check up kali ini.

“baik sekali dengan adanya yayasan seperti ini bisa memperhatikan yatim piatu dan dhuafa yang mungkin masih belum mendapatkan perhatian dari masyarakat pada umumnya dan  kegiatan seperti ini jarang dilakukan di wilayah Pinang” ujar salah satu peserta yang tidak mau sebutkan namanya.

Sedangkan Abdullah Syafei menyampaikan “ dari Kelurahan Pinang, mengucapkan terimakasih dengan hadirnya Yayasan Pakem Bumi Indonesia yang peduli terhadap yatim piatu dan masyarakat kurang mampu di wilayah RT 02/RW02 Kelurahan Pinang dan sekitarnya, dan kami dari aparat Kelurahan Pinang akan support dengan yayasan ini ” ujarnya.

Dari pemeriksaan tim medis yang disampaikan oleh Dini sebagai koordinator medical checkup, mengatakan ” ditemukan beberapa yang menderita penyakit  degenerative yaitu diabetes miletus, hipertensi, asam urat yang menjadi perhatian khusus dan apabila ada kesempatan lagi sebaiknya diadakan kegiatan kembali untuk mengadakan pengecekan ulang dan sangat bagus Yayasan Pakem Bumi Indonesia mengadakan kegiatan bhakti sosial medical check up dan ini bisa ditiru oleh lembaga-lembaga yang lain,” tambahnya.

Dalam tausiyahnya Ustadz H. Syamsudin berpesan dengan memperhatikan yatim akan menjadikan keberkahan dalam hidupnya, dan ini merupakan tabungan amal diakhirat.

” Semoga Yayasan Pakem Bumi Indonesia terus berkembang sehingga bisa memberikan manfaat untuk masyarakat sekitar ” ungkapnya.

Kegiatan peringatan Tahun Baru Islam  1440 Hijriyah ditutup dengan doa dengan harapan menjadikan kehidupan yang lebih baik. (Red)

(Sumber: media doeta indonesia)

Tags
Show More

Suara Islam Indonesia

Suaraislamindonesia.co.id adalah Media Online, Portal Berita Islam Terpercaya dan Terupdate

Related Articles

Close