Berita Utama

PERINGATAN TAHUN BARU ISLAM 1441 H. DI AL ZAYTUN DIHADIRI 30.000 ORANG

Suara Islam Indonesia

Indramyu, Senin 02 September 2019 –
Sebanyak 30.000 lebih ummat Islam tumpah ruah di Pesantren Al Zaytun untuk peringati tahun baru 1441 Hijriah (1/9/2019).

Mengawali kegiatan peeingatan tahun baru hijriah dengan pengibaran bendera merah putih dan tampak khidmat yang diikuti para umat yang hadir dan tetap tertib saat ikuti rangkaian acara-acara lainya.

Nuansa warna merah putih mendominasi seluruh sudut sudut pesantren yang mempunyai luas 2000 hektar ini.
Ketua Yayasan Pesantren Indonesia mewakili panitia penyelenggara menyampaikan, ucapan terima kasih kepada umat yang hadir dan dari berbagai lintas unsur yang memenuhi undangan panitia penyelenggara.

Kemudian Imam Prawoto, SE., MBA. Yang juga rektor Institut Agama Islam AL-Zaytun Indonesia (IAI AL AZIS) merasa bersyukur atas terselenggaranya acara ini, imbuhnya pada wartawan.

Sementara itu seluruh peserta perwakilan dari berbagai unsur memberikan sambutan, dalam bentuk pesan dan kesan dari unsur tokoh agama,tokoh budayawan dan tokoh masyarakat.

Acara ini juga dihadiri oleh tamu dari manca negara diantaranya duta besar senegal, tamu dari malaysia, singapura dan unsur muspika juga muspida kabupaten Indramayu.

Dalam kegiatan ini juga berhasil terkumpul sodaqoh dari para tamu dan walisantri dalam bentuk rupiah, Ringgit, Dolar Singapura dan Dolar Amerika.

Tema peringatan tahun baru Islam kali ini adalah ‘Menzahirkan jati diri Indonesia yang hakiki”. (Iwan)

Show More

Suara Islam Indonesia

Suaraislamindonesia.co.id adalah Media Online, Portal Berita Islam Terpercaya dan Terupdate

Related Articles

Close