Berita UtamaNasional

KH.Nurrohim Dukung Aksi Untuk Negeri Mahasiswa FHUI

Suara Islam Indonesia
Depok, Kamis 01 Agustus 2019 – Pengabdian masyarakat untuk negeri Fakultas Hukum Universitas Indonesia (FHUI) pada bulan juli 2019 dilaksanakan dilingkungan sekolah Masjid Terminal (Master) yang berada di jalan Margonda, Depok.

Kyai Haji Nurrohim pimpinan sekolah master mengapresiasi sekaligus mendukung program kegiatan aksi mahasiswa FHUI yang merupakan bentuk pengabdian pada masyarakat.
Dalam kegiatan ini KH.Nurrohim di hadapan para siswa master dan mahasiswa FHUI menginggatkan bahwa bahaya pengunaan narkoba dan kekerasan seksual terhadap anak harus diwaspadai karena saat kita sedang mengalami krisis moral maka para mahasiswa dari FHUI datang kesekolah ini untuk adakan sosialisasi bahayanya dua permasalahan narkoba dan kekerasan seksual pada anak yang disampaikan untuk para pelajar yang ada disini dan ini merupakan bentuk pengabdiannya pada negeri ini.

Parulian Paidi Aritonang,SH.LLM wakil Dekan FHUI yang saat itu gunakan kopiah hitam juga menyampaikan bahwa kehati-hatian khususnya untuk para pelajar dan masyarakat terhadap bahaya narkoba, serta kekerasan seksual terhadap anak harus lebih ditingkatkan mengingat persentase penyalahgunaan narkoba dan pelecehan seksual terhadap anak masih belum menurun, ditambahkan juga oleh Parulian bahwa ada asumsi di negara ini telah rawan terhadap pelecehan dan kekerasan seksual.

Mahasiswa FHUI yang saat ini sedang melaksanakan pengabdiannya pada masyarakat dalam bentuk di adakannya sosialisasi dampak dari perbuatan melawan hukum dengan cara menggunakan narkoba dan pelecehan seksual akan rugi pada dirinya sediri, tambahnya pada suara islam indonesia.

DR.Seto Mulyadi.SPsi.MSi. atau yang lebih dikenal dengan Kak Seto selaku Pemerhati Anak Indonesia yang telah sejak tahun 80an mengayomi dan membimbing anak-anak juga hadir untuk menyampaikan beberapa point di acara yang di adakan oleh FHUI di sekolah master, Depok.

Dalam penyampaiannya pada para pelajar Sekolah Master yang hadir, Kak Seto menguraikan pentingnya keseriusan belajar dan menimba ilmu sebanyak-banyaknya agar bisa memilah dan memilih pengaruh dari luar yang bisa membahayakan para pelajar itu sendiri baik saat ini maupun dimasa yang akan datang.
Kak Seto juga berterima kasih kepada FHUI dan Sekolah Master yang sudah peduli dengan nasib anak-anak Indonesia, kepedulian dengan bentuk aksi pengabdian mahasiswa pada masyarakat sangat positif hasilnya maka haruslah terus dilaksanakan agar informasi dampak bahaya pengunaan narkoba dan pelecehan seksual pada anak bisa di proteksi sejak dini, ungkapnya juga pada Suara Islam Indonesia.(Deny)

Show More

Suara Islam Indonesia

Suaraislamindonesia.co.id adalah Media Online, Portal Berita Islam Terpercaya dan Terupdate

Related Articles

Close