Berita UtamaNasional

Dispora Bandung Komitmen untuk Bina Pemuda Berakhlakul Karimah

Suara Islam Indonesia
Bandung, Rabu 31 Juli 2019 – Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Bandung Eddy Marwoto komitmen membina pemuda berakhlakul karimah.

Hal itu ia ungkapkan agar kualitas pemuda sesuai dengan visi misi Kota Bandung yang unggul dan juara.

“Pemuda Kota Bandung itu harus berakhlakul karimah, jangan jadi provokatif harus menebar manfaat kepada sesama, dan yang paling penting wawasan yang luas,” ucapnya pada acara ‘Pemuda Bicara’ di Golden Flower Hotel, Jalan Asia Afrika, Minggu (28/7/2019).

Eddy menjelaskan pemuda dapat menjadi agen perubahan dimulai dengan cara menyampaikan gagasan dengan etika dan sistematis. Ia menjelaskan manfaat menyampaikan pendapat dengan ilmu organisasi dinilai penting untuk pengalaman dan wawasan di masa mendatang.

“Dalam organisasi, menyampaikan pendapat kemudian ada yang berbeda dengan kita harusnya dijadikan pelajaran. Kita harus bisa menyikapi pendapat yang berbeda dari orang lain, oleh karena itu pentingnya etika dan wawasan berbicara bagi pemuda,” tambahnya sebagaimana dikutip voa-islam.com dari laman persis.or.id.

Sekretaris Pemuda Persis Kota Bandung Farhan Fuadi Rahman mengatakan gagasan pemuda bisa disampaikan dengan baik dan terarah. Ia menilai dengan diadakannya pembinaan untuk menuangkan gagasan melalui bicara bisa berdampak pada kualitas.

“Jangan sampai gagasan brilian pemuda tidak tersampaikan karena kurangnya kecakapan bicara, tidak boleh perbuatan baik hanya di satu titik saja karena sulitnya menginspirasi orang lain untuk bergerak. Maka melalui Pemuda Bicara ini kita buka pintu dari ide-ide brilian pemuda dengan program Pemuda Bicara,” jelasnya.(voa-islam)

Show More

Suara Islam Indonesia

Suaraislamindonesia.co.id adalah Media Online, Portal Berita Islam Terpercaya dan Terupdate

Related Articles

Close